Senin, 22 April 2013

Studi Kasus VMWare



STUDI KASUS VMWARE
A.        Pengertian VMWare
1.         VMware adalah sebuah perusahaan perangkat lunak  virtualisasi Amerika Serikat. VMware, Inc. merupakan pemegang pangsa pasar untuk perangkat lunak virtualisasiPerusahaan ini didirikan pada tahun 1998 dan berpusat di Palo Alto,California.
2.         VmWare Adalah aplikasi Virtual Mesin yg artinya kita bisa menciptakan pc didalam Suatu Operating System (Windows/Linux) seandainya kita mau mencoba menginstall linux akan tetapi kita tidak pingin merubah configurasi system kita, kita bisa mengunakan VmWare untuk menciptakan PC dan menginstall distro yg kita ingginkan tanpa merusak atau merubah configurasi system kita.
B.         Jenis – Jenis VMWare, yaitu :
1.         VMWare Workstation : Software untuk virtual machine yang compatible dengan komputer Intel x86.
2.         VMWare Server  : Sebenarnya memiliki sistem kerja yang sama dengan VMWare Workstation. Tetapi dibandingkan dengan VMWare Workstation, VMWare Server mempunyai kelebihan yaitu dapat menjalankan virtual machine yang dibuat oleh produk VMWare yang lain.
3.         VMWare Player : Software yang digunakan untuk menjalankan virtual machine yang dibuat oleh produk VMWare lainnya. Tetapi software ini tidak dapat mebuat virtual machine sendiri.
Akan tetapi VMWare tidak mendukung Fire Wire, juga tidak menyediakan pendukung seperti USB 2.0 devices akan tetapi VMWare membuat USB 2.0 devices pada host operating system terdeteksi pada guest operating system sebagai USB 1.1 devices. VMWare sebenarnya hanyalah menyediakan 3D hardware acceleration karena bersifat percobaan.
C.        Studi Kasus VMWare
Jakarta, 13 Desember 2012  Bertempat di Jasmine 5,  Intercontinental Hotels Jakarta, MII bersama VMware, Trend Micro dan HP menyelengarakan update solusi dengan tema  “The Post PC Era”. Acara yang dimulai pada pukul 13:00  WIB di buka oleh Ibu Caroline Parapat selaku Product Solution Director, MII. Mengantarkan para pembicara untuk memperkenalkan solusi dan produk terbaru masing-masing.
Harnessing the End User Computing Solution in Post-Pc Era yang dipaparkan oleh Bpk Oki Purwana, VMware System Consultant,  menjelaskan mengenai fokus VMware  untuk end user dalam presentasinya: Empowered, Secure Mobile Workforce, Faster Time-to-Market for Modern Application & A More Flexible, Scalable, Efficient Infrastructure for All Apps. Presentasi ini menarik banyak peserta untuk bertanya mengenai 3 hal tersebut serta dimanjakan dengan Live Demo, dan dilanjutkan dengan pengundian Doorprize.
Berlanjut pada sesi Securing your Virtual Environment: Maximizing your VDI Investment oleh Yudi Arijanto, Technical Consulting Manager, Trend Micro. Presentasi ini banyak menjelaskan contoh kasus dan permasalahan-permasalahan yang tanpa kita sadari keamanan menjadi isu yang sangat kritikal dalam Cloud Computing dan Virtual environment. Oleh karena itu Trend Micro sangat sadar untuk memberikan solusi keamanan bagi para costumernya. Di sesi penutup dilakukan pengundian doorprize.
Pada Sesi terakhir HP lewat Andri Yoga, Technical Consulting Printing & Personal Systems Group HP Indonesia mengangkat tema Thin Client Solution for New PC Era dengan memperkenalkan produk yang ramah lingkungan dan hemat energy seperti pada product HP PC+ Display yang hanya 75 Watts, HPt5740 Thin Client+ 18.5” Display yang hanya 38 Watts dan yang paling hemat adalah 18,5” AIO Thin Client yang hanya memerlukan daya sebesar 13 Watts saja yang membuta HP menjadi Produsen yang sadar lingkungan. Di sesi ini banyak  sekali peserta yang mengajukan pertanyaan mengenai produk-produk tersebut. Sesi penutup sekali lagi dilakukan pengundian doorprize dan Grand Doorprize satu buat Nettbook HP 14”. MII selaku mitra bisnis VMware, Trend Micro dan HP menampilkan, memperkenalkan dan menawarkansolusi dan produk-produk terbaru VMware, Trend Micro dan HP kepada parapelanggan.
Sumber            :
  1. http://id.wikipedia.org/wiki/VMware
  2. http://tus02.50webs.com/VmWare.htm
  3. http://edyervano.blogspot.com/2010/12/definisi-vmware.html
  4. http://www.mii.co.id/read-news/the-post-pc-era-with-vmware--trend-micro-and-hp/90
  5. http://sultanifajar.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

UNTUK TUGAS MAIL MERGE PADA OPEN OFFICE