Jumat, 23 Maret 2012


Contoh Activity Diagram

Diagram Pendaftaran.
1Logika untuk table pendaftaran yaitu Siswa harus mendaftar terlebih dahulu kepada petugas, kemudian petugas registrasi dan membuatkan kartu untuk siswa tersebut, setelah kartu tersebut di buat maka siswa tersebut mendapatkan kartu dan syah menjadi anggota.
Diagram Peminjaman
2Untuk diagram peminjaman anggota harus membawa kartu jika ia ingin meminjam buku, kemudoan kartu tersebut diserahkan kepasa petugas, dan petugas mengecek kartu tersebut dan mengecek buku yang ingin di pinjam oleh anggota tersebut jika anggota tersebut memenuhi syarat-syarat untuk meminjam buku maka anggota berhak menerima buku tersebut dan jika tidak memenuhi syarat-syaratnya maka anggota tidak menerima buku yang akan ia pinjam.
Diagram Pengembalian
3Pada table pengembalian buku anggota harus membawa kartu untuk diserahkan kepada petugas, kemudian petugas mengecek validasi data dan cek buku maksudnya mengecek tanggal berakhirnya buku tersebut di kembalikan, jika melewati batas waktu yang ditentukan maka anggota tersebut harus membayar denda dan denda tersebut ditentikan oleh petugas. Anggota menerima jumlah denda yang sudah ditentukan oleh petugas dan jumlahnya tergantung validasi data yang diterima petugas. Jika anggota tersebut tidak terlambat mengembalikan buku maka anggota tersebut tidak dikenai denda.






Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UNTUK TUGAS MAIL MERGE PADA OPEN OFFICE